Looking for something?

Daftar “Things To Do” Ketika anda Di Bali

Bali adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, dan dengan sejuta bukti, karena pulau ini yang dikenal sebagai ‘Pulau Dewata’ adalah salah satu tempat terindah di dunia. Dikelilingi oleh laut biru dan permata dengan pantai emas, Bali tentu saja menhadi surga peselancar, dan jika Anda mencari liburan pantai maka tidak ada tempat yang lebih baik daripada pulau cantik ini yang terletak di tengah Indonesia.

Selain laut dan pasir, Bali memiliki sejumlah besar atraksi lain untuk dinikmati seperti kuil, gua, air terjun, museum, dan pasar, dan jika Anda suka sejarah dan budaya maka Anda dapat menghabiskan berjam-jam belajar legenda lokal dan tradisi Bali di tempat-tempat seperti Ubud.

Jika Anda menyukai kegiatan petualangan, maka Anda juga tidak akan kecewa dengan perjalanan di sini, dan Anda dapat menikmati berbagai olahraga air, muck, dan wreck diving yang fantastis, dan kesempatan terbang melintasi kanopi hutan seperti Tarzan.

Singkatnya, apa pun yang ingin Anda lakukan, Anda mungkin akan menemukannya di Bali dan Anda dapat dengan mudah menghabiskan satu bulan di sini dan itu masih hanya sebagian kecil dari pemandangan yang ditawarkan. Bagian tersulit dari liburan di sini adalah memilih ke mana harus pergi lebih dulu dan apa yang ingin Anda lihat.

1. Berselancar di Kuta

Jika Anda belum pernah berselancar sebelumnya atau hanya mencari ombak lembut, Anda harus datang ke pantai paling terkenal di Bali, yaitu Pantai Kuta.

Pantai ini berseberangan dengan bar pasir yang berarti memiliki jalur ombak yang bebas dari karang tajam dan Anda dapat menyewa papan di sini dan mendaftar untuk pelajaran selancar, atau menyewa papan badan jika Anda ingin mencoba sesuatu yang lebih ringan.

Penduduk lokal dan pengunjung datang ke sini untuk menyaksikan matahari terbenam dan Anda dapat bersantai di pasir dengan bir dingin dan minum di pinggir pantai.

2. Kunjungi Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu terletak di tepi Danau Baratan di Bedugul di Bali.

Bangunan cantik ini didedikasikan untuk dewi danau dan merupakan salah satu tempat paling tenang dan paling tenang di pulau itu. Pastikan untuk memeriksa semua kuil yang berbeda, masing-masing didedikasikan untuk dewa yang berbeda, dan melihat keluar untuk sentuhan arsitektur hiasan seperti gerbang berukir yang rumit.

3. Bersenang-senanglah di Bali Treetop Adventure Park

Jika Anda ingin aktivitas yang padat adrenalin, pergilah ke Bali Treetop Adventure Park di mana Anda akan menemukan berbagai wahana yang dikelilingi oleh hutan lebat.

Taman ini sangat cocok untuk keluarga maupun kelompok atau pasangan dan memiliki wahana untuk anak-anak usia 4 tahun. Ada berbagai sirkuit berbeda yang terletak tinggi di pepohonan dan ada jaring, ayunan, dan flying fox  memungkinkan Anda terbang di udara dan menikmati pemandangan atas kanopi hutan.

4. Makan siang menu Bebek Bengil di Ubud.

Bebek Bengil berarti ‘Bebek Kotor’ dalam bahasa Indonesia dan merupakan salah satu restoran yang paling disukai di Ubud.

Restoran ini berpemandangan  sawah yang cantik dan spesialisasi utama di sini adalah bebek yang datang dalam berbagai hidangan yang berbeda.

Ciri khas nya adalah bebek betutu yang direbus dalam kaldu yang dibuat dengan rempah-rempah aromatik dan kemudian dioleh dengan rempah-rempah lokal.

Bebek tersebut kemudian digoreng sampai renyah dan kulitnya matang dan disajikan dengan nasi dan sayuran sederhana.

6. Bersantai dan melakukan Yoga.

Bali dikenal sebagai tempat untuk bersantai dan menemukan pencerahan dan dengan itu dalam pikiran kepala untuk “Yoga Barn” yang merupakan salah satu retret yoga paling terkenal di pulau itu. Terletak di Ubud yang tenang dan kontemplatif, “Yoga Barn” memiliki lima studio yang berbeda dan berbagai program untuk semua tingkat kemampuan. Anda bahkan dapat memesan untuk tinggal di sini untuk retret yang berlangsung beberapa hari dan ada program pembersihan dan detoks yang akan membantu Anda untuk bersantai dan menyesuaikan diri dengan irama hidup yang lebih rilex.

7. Wahana Strapping jetpack di Tanjung Benoa.

Tanjung Benoa adalah tempat yang tepat di Bali jika Anda ingin mencoba olahraga air dan Anda dapat menemukan berbagai kegiatan berbeda yang ditawarkan.

Salah satu yang paling menarik adalah strapping di air jetpack yang akan membiarkan Anda terbang ke langit hingga ketinggian 10 meter dan sesi biasanya berlangsung sekitar 20 menit. Salah satu hasil besar dari pengepakan jet adalah kesempatan untuk menikmati keindahan Bali dari udara dan bahkan jika Anda belum pernah melakukan hal seperti ini sebelum para instruktur yang berdedikasi akan mengajari Anda cara terbang dalam lingkungan yang aman dan terkendali.

8. Kerajinan perak di daerah Celuk.

Celuk adalah sebuah desa yang terletak di Sukawati yang dikenal dengan pandai peraknya. Sekitar 30 menit dari Ubud, Anda dapat dengan mudah mengunjungi daerah itu dan berjalan di sepanjang jalan utama Jalan Raya Celuk di mana Anda akan menemukan sejumlah besar studio perak dengan perak yang dirancang khusus untuk dijual.

Anda dapat mengambil berbagai suvenir tradisional di sini atau bahkan memesan pesanan khusus apa pun yang Anda inginkan, dan itu adalah praktik standar untuk tawar-menawar di sini sehingga jangan takut untuk tawar-menawar jika Anda melihat sesuatu yang Anda sukai.

9. Snorkeling di Amed.

Jika Anda mencari sudut Bali yang lebih tenang dan tak terganggu oleh keramaian turis yang berduyun-duyun di sini, maka Amed adalah pilihan yang tepat.

Bagian pulau ini masih relatif jauh dari radar dan bukan sebuah kota, melainkan kumpulan desa yang dirangkai di sebelah laut. Alasan banyak orang datang ke sini adalah untuk snorkeling dan menyelam karena jarak pandang yang sangat baik dan Anda dapat menyelam relatif murah dibandingkan dengan tempat lain dari Bali.

10. Ikut kelas memasak di Bumbu Bali

Bumbu Bali adalah salah satu restoran paling terkenal di pulau Bali dan dimiliki oleh Heinz von Holzen.

Restoran ini juga menjalankan kelas memasak yang termasuk perjalanan pagi ke pasar lokal untuk mempelajari semua tentang bahan-bahan Bali lokal, dan Anda kemudian dapat kembali ke dapur restoran dan memasak makanan tradisional Bali yang spektakuler.
Pelajaran berakhir dengan makan siang komunal dan Anda akan mendapatkan sertifikat partisipasi sebagai kenang-kenangan kelas Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish